follow, live, choose

my dreams, my life, my future

Craziness Comes to Success, Lebih dari Sekedar Doa

“Kamu kelamaan di sini makin bikin aku kesel..!”

“Lhoo mas, jangan maran-marah kayak gitu dong!”

Lalu percakapan ini ditutup dengan tawa yang mengiringi langkah saya menuju kehidupan nyata di balik kehidupan nyata lainnya.

Charming and clever. Dialah si pemimpin. Seorang intuitive extrovert, memiliki kepribadian yang terbuka. Satu yang paling saya ingat adalah kebenciannya melihat orang lain merasa bersalah, justru hal itu membuatnya lebih merasa bersalah lagi. Entah kenapa bisa begitu. Itulah yang sepertinya dia rasakan sesaat sebelum saya pergi meninggalkan dia sendirian di stan pameran Entrepreneur Days di Amikom Yogyakarta siang tadi, 17 Oktober 2012.

Sekitar 10 menit sebelumnya:

“Iya aku lagi nganter istriku sebentar.. gimana kita masih butuh bros…..-”

“Halo.. halo.. aduh berisik banget nih. Kita masih butuh 200 lembar brosur lagi. Nanti mas ngeprint dulu ya. Oke kita tunggu di sini yah.. aku udah mau cabut soalnya. Makasih yaa, daagh, assalamualaikum.”

Klik.

Tanpa mendengarkan komentar orang di seberang telepon, langsung nyerocos dan gak mau tahu orang di seberang ngomong apa, yang penting pesan tersampaikan tanpa harus ribet. Pulsa mahal cuy. Hahaha. Dua sisi dari saya: terkadang adalah seorang caretaker wannabe, yang ingin membantu semua hal yang perlu dilakukan, tetapi di satu sisi saya menginginkan semuanya beres tanpa didahului dengan inisiatif untuk mengeksekusi. Entah kenapa bisa begitu.

Harmless and sensitive. Interested in aesthetics. Karena keterampilannya membuat desain logo, pamflet/brosur, banner dan semacamnya itu membuat orang di seberang telepon ini, Barnard Wiraharja, sering diberatkan dengan tugas dan tanggungjawab lebih, karena di saat-saat bisnis baru sedang tumbuh perlahan, yang banyak diperlukan adalah promosi.

Dan kenapa kami bisa berada di sini?

***

Mei, 2012.

“Halo, dengan Sakina? Aku dapet nomor hp kamu dari…”

***

Saat itu ide-ide berdatangan sampai semalaman sulit menentukan.

***

“Jujur ini ide gila banget. Tapi karena gila, okelah aku mau gabung.”

Kenapa gila?

1.Pendahulunya udah banyak, dan diakui di seluruh Indonesia.

2. Tidak ada repeat order, seperti yang terjadi pada bisnis-bisnis retail atau produk brwijud lainnya.

3. Dari ide-ide yang diajukan di kompetisi BRI Wirausaha Rakyat ini, ini ide yang belum ada tandingannya (beuhhh lebay kan, tapi memang iya!)

***

Sore itu, di halaman Gedung Pusat UGM, kami memulai perlahan-lahan merencanakan bagaimana cara mengeksekusi ide gila yang datang dari seekor burung macau bernama Fadlyan Noor. Dengan harapan, kami bertiga bisa lolos di kompetisi business plan BRI Wirausaha Rakyat yang diselenggarakan oleh P2EB FEB UGM. Gajah, kucing, dan burung macau.

Barnard, Fadly, dan saya

Karakter Manusia yang Digambarkan Melalui Hewan

Karakter Manusia yang Digambarkan Melalui Hewan

***

Dan di sinilah kami sekarang, memulai dari nol. Alhamdulillah kami lolos menjadi pemenang kompetisi tersebut, dan hal ini sungguh tidaklah mudah. Berqurban-qurban dahulu, bergulai-gulai kemudian (Wiraharja, 2012). Ya, usaha tidak ada yang tidak dimulai dari nol. Usaha yang sudah maju atau tinggal meniru usaha orang lain pun juga pasti awalnya ada orang sebelumnya dan sebelumnya lagi yang memulai dari nol. Setengah hari itu kami menjadi SPG dan SPB di depan stan kami, SiJari di Entrepreneur Days yang diadakan di Amikom Yogyakarta, seperti yang telah disinggung sebelumnya di www.sijari.com.

Nampang

Dengan menawarkan paket-paket layanan JASA ANALISIS KARAKTER kami, kami juga menjelaskan bahwa kami menyediakan paket-paket khusus mulai dari Rp30.000 sampai Rp500.000. Kurang-lebihnya seperti gambar di bawah ini.

Sibuk

Dikerubuti Cewek

Dari jam 9 papgi sampai jam 3 sore, 3 hari berturut-turut.

Nah sedikit info nih, buat teman-teman yang belum tahu apa itu analisis karakter, bisa baca di sini.

Terima kasih BRI, terima kasih P2EB. Terima kasih teman-teman yang telah mensupport kami. Hopefully, seperti judul cerita ini, “Craziness Comes to Success, Lebih dari Sekedar Doa”, semoga apa yang telah kami mulai saat ini, yang pada dasarnya berawal dari sebuah ide gila, bisa membawa kami ke arah kesuksesan dalam mencapai tujuan kami bersama. Siapa sih yang gak ingin sukses?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 18, 2012 by in Business.
%d bloggers like this: