follow, live, choose

my dreams, my life, my future

Jangan Dulu Terjamah (Tahun Baru di Pantai Pok Tunggal)

IMG_0961

Siapa yang tidak tahu pesona yang disajikan oleh deretan pantai di Wonosari? Sebut saja Baron, Krakal, Kukup, Sundak, Wediombo, Indrayanti. Masih ada satu lagi: Pok Tunggal. Pantai ini dikenal masih baru dan masih alami. Akses menuju pantai nya pun ada yang masih terjal dan berbatu-batu. Rutenya gampang kok, pantai ini termasuk salah satu pantai di deretan Sundak-Indrayanti-Wediombo dll. Waktu ke sana, saya cuma pakai motor matik karena gak tahu medan. Ternyata, lumayan. Pulang dari sini saya langsung berniat menyervis motor saya.🙂

Jangan dulu terjamah deh. Apa maksudnya? Maksudnya, jangan rame dulu deh ini pantai, kalau sepi luar biasa asyiknya. Tapi begitu ramai, padat, wuah.. Rasanya ke mana-mana yang dilihat cuma manusia. Memang, menurut saya pantai yang ideal adalah pantai yang sepi. Hehehe, bikin pantai sendiri aja kalo gitu, atau punya rumah di pulau terpencil yah.. haha.

Tapi tidak sia-sia perjalanan kurang lebih 2 jam ke tempat ini. Pantainya benar-benar masih bersih. Tidak terlalu padat pengunjung (meskipun malam tahun baru), dan suasananya… berbeda. Entah karena waktu itu karena faktor stress lalu dibawa ke situ jadi rileks, atau karena memang pantainya, siapa yang tahu? hehe. Daripada penasaran, datengin aja langsung, tul gak?

Malam tahun baru, hujan mengguyur hampir semalaman penuh. Saya dan teman-teman yang menginap di gubuk pinggir pantai kebingungan mau buat api unggun dengan cara seperti apa. Setelah perjuangan yang keras akhirnya kami berhasil menyalakan api unggun! Horeee😀 dengan berpayung jaket dan mantel, kami menyalakan kembang api tepat pada pukul 00.00 WIB dan kami berduabelas saling mengucapkan selamat tahun baru secara bergantian sambil cipika-cipiki buat yang cewek2🙂. Singkat cerita, paginya kami naik ke atas bukit untuk menikmati pantai dari jauh.

IMG_0960

Sedikit narsis boleh dong, mumpung pemandangannya bagus, pasirnya putih, saya bersama si mas berfoto dulu yah….

IMG_0970

Eaaaa…..

Sampi jumpa lagi, Pantai Pok Tunggal…saya bakal ke sana lagi tapi tunggu saya punya motor offroad yah.. kalo jalannya belum bagus juga🙂

***

Tips ke Pantai Pok Tunggal:

-Jangan bawa motor yang ‘manja’

-Diusahakan di hari yang bukan weekend (macet)

-Bawa Makanan sendiri soalnya di sana adanya indomie, ada juga ikan bakar tapi yah… masih enakan beli di Depok daripada di sini.

-Bawa Kamera (pasti lah)

Have a nice trip!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 8, 2013 by in Little Escape.
%d bloggers like this: